Cakra Khan Ramaikan Pandanaran Festival 2015

No votes yet

BALAIKOTA- Artis Cakra Khan akan menjadi bintang tamu dalam Pandanaran Festival (PaF) 2015 yang digelar Sabtu-Minggu (21-22/11) di kawasan Taman Menteri Soepeno (Taman KB).

Menurut  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri, PaF ini merupakan ajang ekspresi kesenian dan budaya sebagai media promosi potensi Kota Semarang sekaligus sebagai sarana hiburan warga. Pihaknya juga menyampaikan bahwa alasan PaF dilaksanakan bulan November karena bertepatan akhir tahun yang mana warga masyarakat mencari hiburan untuk akhir tahun.

“Untuk itu selama 2 hari sepanjang ruas jalan Menteri Supeno sampai dengan Mugas akan ditutup total mulai Jumat pukul 22.00 sehingga pengendara kendaraan bermotor diharapkan mencari jalur alternatif. Festival ini diadakan dalam rangka mensukseskan program Jateng Visit 2015 dan Ayo Wisata Ke Semarang,” terangnya.

Dijelaskan, pengunjung nantinya akan menikmati suguhan dalam empat zona yang menggambarkan Kota Semarang yaitu Zona Art, Zona Dolanan, Zona Jualan, Zona Kuliner. Selain itu juga terdapat sejumlah 100 stan yang akan berisi ragam kuliner, hasil kerajinan dan berbagai macam produk dari UKM.

Adapun selain Cakra Khan, hadir sebagai talent pengisi panggung adalah Dewandaru Campursari, Keroncong Dimensi, Dolanan Anak, Absurd Nation, Jazzngisoringin, SKA all stars, New Season Brass band. Untuk pengunjung yang hadir disediakan kantong parkir di beberapa area diantaranya Kantor Gubernuran dan sepanjang Menteri Supeno

“Kami berharap warga memanfaatkan PaF 2015 sebagai sarana mencari hiburan serta memahami beberapa potensi sejarah seni kota ini,” tukasnya. Ditambahkan, nantinya akan ada pula even Tray on The Road. Acara ini menyuguhkan lomba membawa nampan berisi botol dan gelas minum dimana pemenangnya ditentukan siapa yang paling cepat dan tidak tumpah saat membawa nampan tersebut berjalan kurang lebih 1 Km.

Tags: