Curug 7 Bidadari

Your rating: None Average: 3.9 (14 votes)

Curug 7 Bidadari adalah obyek wisata air terjun yang berlokasi di desa Keseneng, Sumowono, Kabupaten Semarang. Tempat ini dinamakan Curug 7 Bidadari (Air terjun 7 Bidadari/ 7 angels waterfall) karena tempat ini mempunyai tiga tingkata dan tujuh air terjun yang berbeda ukuran.

Perbedaan tingkat pertama dengan tingkat kedua kurang lebih 6 meter, sedangkan dari tingkat dua ke tingkat ketiga kurang lebih 7 meter. Air yang mengalir dari Curug 7 Bidadari masih bersih dan segar karena bersumber dari air pegunungan.

Bisa dikatakan bahwa Curug 7 Bidadari adalah air terjun paling indah dan terbaik di Semarang. Untuk menuju tempat ini, pengunjung akan melewati pemandangan pegunungan dan perbukitan yang indah. Berjarak kurang lebih tujuh kilometer dari Candi Gedong Songo, pengunjung akan menemukan banyak penanda jalan untuk menuju Curug 7 Bidadari. 

Selain air terju yang cantik, pengunjung juga bisa menemukan sumur tua yang diyakini sebagai tempat mandi bidadari dan bisa membuat awet muda. Adapun fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung adalah: toilet umum, penginapan, meeting room, gazebo, dan lain-lain. Untuk menuju Curug 7 Bidadari diperlukan waktu sekitar 1-1,5 jam dari pusat Kota Semarang dengan menggunakan mobil

Tags: