Impala, Coworking Space di Area Kota Lama Semarang

No votes yet

Semarang – Impala Space resmi dibuka pada Rabu, 17 Agustus 2016 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71 tahun. Impala Space merupakan suatu ruang kerja kolaborasi yang biasa kita kenal dengan sebutan coworking space. Berlokasi di lantai 2 Spiegel Bar & Bistro, Kawasan Kota Lama Semarang, Impala Space akan menjadi tempat bekerja bersama para anak muda penggerak industri kreatif, freelancer, entrepreneur dan pemilik start up bisnis. Tak sekedar menjadi tempat bekerja bersama, Impala Space juga akan menjadi salah satu pusat kegiatan dan pengembangan industri kreatif di Kota Semarang.

Peresmian Impala Space terdiri dari 2 sesi, yakni sesi siang dan malam. Di sesi siang, peresmian Impala Space akan di mulai pukul 13.00 hingga 15.00 dan akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah Kota Semarang, Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), media, pebisnis dan perwakilan komunitas pemilik start up bisnis. Peresmian yang biasanya identik dengan acara ceremonial, dikonsep berbeda dengan menyelipkan sharing session yang disampaikan oleh Gatot Hendraputra (Leader of Impala Space) dan Andrie Widyatama (Business Development Director of Impala Space. Sharing Session tersebut membahas tentang perkembangan industri kreatif dan budaya co-work yang saat ini tengah menjadi trend secara global.

Di sesi malam, mulai pukul 19.00 hingga 22.00 peresmian Impala Space dirayakan bersama dengan lebih dari 100 anak muda yang selama ini sudah berkecimpung di sektor industri kreatif di Kota Semarang. Acara perayaan peresmian ini diberi nama First Leap. “Ya, First Leap ini bermakna lompatan pertama.

Lompatan pertama dari Impala, sebagai simbol semangat untuk menggerakan industi kreatif di Kota Semarang. Diharapkan dengan hadirnya teman – teman di perayaan peresmian Impala Space ini, mereka semua dapat saling mengenal satu sama lain, bercerita tentang apa yang selama ini mereka kerjakan, sehingga memunculkan kemungkinan untuk terjadi project kolaborasi di kemudian hari yang tentunya membawa dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan,” ungkap Farisa Dian Utami selaku Program Manager dari Impala Space.

Pada acara yang belangsung di lantai 2 Spiegel Bar & Bistro, Kawasan Kota Lama, Semarang ini, perkembangan industri kreatif dan budaya co-work kembali disampaikan untuk meng-update pengetahuan tentang bidang ini. First Leap juga dimeriahkan oleh penampilan band dari Ready For The Weekend dan DJ dari Good People Semarang.

Sedikit Banyak Tentang Impala Space

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 tahun, Impala Space resmi dibuka. Impala Space merupakan suatu ruang kerja kolaborasi yang biasa kita kenal dengan sebutan coworking space. Berlokasi di lantai 2 Spiegel Bar & Bistro, Kawasan Kota Lama Semarang, Impala Space akan menjadi tempat bekerja bersama para anak muda penggerak industri kreatif, freelancer, entrepreneur dan pemilik start up bisnis. Tak sekedar menjadi tempat bekerja bersama, Impala Space juga akan menjadi salah satu pusat kegiatan dan pengembangan industri kreatif di Kota Semarang.

Nama Impala diambil dari nama hewan, Impala. Impala adalah hewan yang hidup berkelompok yang memiliki gerakan sangat cepat dan gesit. Seperti halnya seekor impala, Impala Space ingin menjadi ruang yang mampu membangun dan menampung komunitas dari berbagai sektor industri kreatif, dan kemudian saling membantu satu sama lain sehingga dapat mempercepat proses keberhasilan. Impala juga merupakan singkatan dari “simpang jalan”, sebuah titik pertemuan di mana orang dengan kemampuan dan keunikannya masing – masing saling bertemu dan bertukar informasi.

Menurut Gatot Hendraputra, selaku leader dari Impala Space, adanya Impala Space ini akan menjawab kebutuhan kita akan tempat bekerja yang tidak hanya sekedar nyaman, tapi juga mampu memberikan iklim produktif. Sehingga teman – teman yang datang ke Impala Space dapat semakin fokus dan produktif dalam bekerja. Bekerja di Impala Space juga memungkinkan kita bertemu dengan banyak orang dari berbagai bidang. Sehingga potensi terjadinya kolaborasi dalam menciptakan suatu karya sangat besar.

Adapun fasilitas yang ditawarkan di Impala Space antara lain ruang kerja, WiFi dengan kecepatan tinggi, ruang meeting, ruang konferensi, ruang baca, ruang refreshing, mesin print dan photo copy, locker, area pantry dan free flow minuman. Setiap bulannya, Impala Space juga akan menyelenggarakan berbagai macam program yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan skill seperti talkshow, workshop dan inkubasi bisnis.

Tags: