Kota Lama Heritage Race

Your rating: None Average: 4 (4 votes)

Kota Lama Heritage Race adalah gelaran yang dibuat oleh Komunitas Sejarah Lopen Semarang bekerjasama dengan Komunitas Oudestadt Art Semarang (OASE) didukung penuh oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Kota Lama Heritage Race diadopsi dari sebuah reality show di channel AXN yakni Amazing Race.  Peserta akan diberi sejumlah petunjuk dan akan diajak berpetualang sesuai dengan petunjuk yang ada.  Disini para peserta akan menjelajahi Kawasan Kota Lama Semarang hingga Pasar Johar. Para peserta akan diajak turut berinteraksi dengan lingkungan setempat.

Kota Lama Heritage Race

Diikuti oleh lebuh dari 20 komunitas dan penggiat sosial media, dari mulai Smanda Movie Society, Komunitas Tangan Kedua, Wisata Semarang, Tugu Muda Semarang, Klinik Desain, Visit Semarang, Johar Online, Kaligawe Online, HMJ Sejarah UNNES, EDSA UNDIP, AIESEC UNDIP, LPM EDENTS, Jaringan Rumah Usaha, Backpacker Indonesia Semarang, Komunitas Pagi Berbagi, Jazzngisoringin, Akademi Berbagi Semarang, Nusantara Muda (FLS), Soborawit, Stand Up Comedy Semarang, Info Tembalang, Stand Up Pelajar Semarang, Kaskuser Regional Semarang, Komunitas Sinema Semarang, Orart-Oret, Pasukan Skuter Klasik Semarang, Hijabers Semarang dan Goodreads Indonesia perlombaan ini diharapkan akan meriah dan dapat mengakrabkan para penggiat kreatif Kota Semarang ini.

 

Kota Lama Heritage Race akan digelar pada hari Minggu, 15 Desember 2013 dengan rangkaian acara adalah Heritage race itu sendiri pada dimulai pukul 08.00 dan diperkirakan selesai pukul 13.00, di Kawasan Kota Lama dan Pasar Johar Semarang. Sedangkan malamnya, pada pukul 18.00 dan diperkirakan selesai pada pukul 22.30 bertempat di Gedung Kesenian Sobokartti akan digelar Awarding Nite yakni gelaran untuk menjamu para peserta dan masyarakat luas dengan mencerdaskan dari sisi edukasi melalui Talkshow bersama Masyarakat Sejarah Indonesia (MSI) serta hiburan berkualitas dari Komunitas Jazzngissoringin. Pada Awarding Nite ini akan dilakukan juga pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah Heritage Race. Acara digelar secara cuma-cuma dan diharapkan dapat menyemarakkan Kota Semarang.