Loenpia Jazz 2014: “Jazz Pol, Rem Blong!”

Your rating: None Average: 5 (1 vote)

Tanggal 15 Juni 2014 mendatang, Semarang akan diramaikan dengan adanya festival jazz tahunan bertajuk Loenpia Jazz 2014. Kegiatan yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini, dimotori oleh Komunitas Jazz Ngisoringin, komunitas jazz asal Semarang.

Loenpia Jazz 2014

Berlokasi di kawasan Pecinan, Semarang, Loenpia Jazz 2014 mengambil tagline “Jazz Pol, Rem Blong!”. Kawasan Pecinan sendiri merupakan salah satu warisan budaya di Semarang, yang memang terkenal akan keberagaman budayanya. Rencananya, pada festival ini akan disediakan 4 buah stage yang tersebar di kawasan Pecinan. Keempat stage tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan dari komunitas atau musisi jazz lokal (Semarang dan sekitarnya) dan musisi nasional.

Meskipun disebut festival jazz, nyatanya, event musik ini tidak hanya bisa dinikmati pecinta musik jazz saja. Seperti yang diungkapkan Bagus Armianto, salah satu founder Loenpia Jazz, bahwa Loenpia Jazz adalah event budaya Semarang, dimana akan ada banyak pihak yang memeriahkan festival ini. Sehingga, dalam Loenpia Jazz 2014 ini, pengunjung pun bisa menikmati penampilan dari budaya – budaya lokal dan pameran dari berbagai macam komunitas. Tidak habis sampai disitu, pengunjung juga bisa menikmati semaraknya Pasar Semawis sembari menikmati sejumlah bangunan khas Tionghoa.

Tags: