Pembukaan Jateng Fair 2016 Pukau Ribuan Penonton

No votes yet

Jateng Fair adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh PT PRPP Jateng untuk menyambut hari jadi Provinsi Jawa Tengah. Tahun ini, PT PRPP bekerja sama dengan Taman Pelangi menghadirkan konsep baru yang lebih segar.

Pembukaan Jateng Fair 2016

Jateng Fair 2016 sudah resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 5 Agustus malam. Ganjar mengatakan, Jateng Fair 2016 adalah event yang dinanti-nanti. Agar tetap menjadi event yang ditunggu tiap tahunnya, dia menginginkan adanya inovasi yang terus-menerus agar tidak ditinggalkan para penantinya.

“Inovasi harus selalu dilakukan. Terlebih ini tahun Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana harus bersaing dengan dunia internasional. Maka dari itu, event Jateng Fair 2016 haruslah berkelas dunia untuk kedepannya,” kata Ganjar, Jumat (5/8) malam saat pembukaan.

Direktur PT PRPP, Titah Sulistyorini, saat jumpa pers mengatakan "Kami targetkan akan ada satu juta pengunjung dan target transaksi yang ada di dalamnya adalah sebesar Rp 200 miliar,”

Dia menjelaskan, akan banyak hal baru dalam gelaran Jateng Fair 2016 kali ini, diantaranya adanya Dancing Fountain yang merupakan pertunjukan air mancur menari yang apik. “Jadi tidak perlu pergi ke Singapura karena di Jawa Tengah akan ada pertunjukan serupa,” tambahnya.

Tiket masuk menuju area Jateng Fair 2016 adalah Rp 15.000 untuk Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk Jumat hingga Minggu, harga tiket menjadi Rp 20.000. Jam operasional Jateng Fair 2016 dimulai sejak 16.00 hingga 23.00. Sedangkan khusus Minggu, Jateng Fair 2016 akan beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 23.00.

Berdasarkan pantauan di lokasi, selama dua hari pembukaan Jateng Fair tahun ini, tercatat lebih dari 15 ribu orang yang hadir. Ini berarti, ada peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada periode yang sama tahun lalu. Tahun 2015, jumlah kunjungan Jateng Fair pada dua hari pertama belum mencapai 10 ribu orang.


Tags: