Pondok Slamet Purwokerto

No votes yet

PURWOKERTO merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai daya tarik wisata menarik. Beberapa obyek wisata yang terkenal misalnya Baturaden, Telaga Sunyi dan Pancuran Pitu. Jika berencana berwisata ke obyek-obyek tersebut, pengunjung disarankan untuk memilih tempat menginap yang tak jauh dari ketiganya.

Pondok Slamet

Salah satunya adalah Hotel Pondok Slamet. Hotel ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati Purwokerto dan sekitarnya. Dari hotel ini, ketiga tempat tersebut dapat dijangkau dengan mudah. Sehingga dapat dengan segera melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan esok harinya.

Terletak di Lokawisata Baturaden di Lereng Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas. Tentu telah dapat dibayangkan hawa sejuk berada di Pondok Slamet. Hotel milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang berdiri di atas tanah seluas 3.535 meter persegi ini memiliki 17 kamar.

Terdiri dari tiga kamar VIP, lima kamar Deluxe dan sembilan kamar standar. Seluruh kamar dilengkapi fasilitas televisi (TV kabel), WIFI, kamar mandi lengkap dengan air panas.

Yang amat berkesan dari hotel ini adalah tamannya. Dapat dinikmati sembari berjalan mengeliinginya atau memandangnya dari kamar. Selain itu, Hotel Pondok Slamet juga memiliki kolam terapi. Dengan ini, semakin cocok jika ia disebut sebagai tempat pelepas lelah yang tepat.

Hotel ini juga memiliki fasilitas ruang pertemuan berkapasitas 60 orang, ruang tamu, dan musala. Tak jauh pula jaraknya dari Kota Purwokerto. Hanya sekitar 14 km di sebelah utara Kota Purwokerto. Nomor telefon 0281-681683 dapat dihubungi untuk menanyakan soal tarif, ketersediaan kamar, hingga pemesanan. 

Tags: