Semarang Tuan Rumah Hari Kopi Internasional Indonesia

No votes yet

Saat ini, kopi telah menjadi trend baru dalam budaya masyarakat modern, mulai dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh tempat di dunia. Tak lagi menjadi komoditi terbatas yang hanya diminum para bangsawan, namun kopi sudah menjadi identitas setiap tempat. Hal ini mendorong stakeholder merayakan Hari Kopi Internasional Indonesia di Semarang, hari Sabtu [1/10/16] mendatang.

1 Oktober ditetapkan menjadi Hari Kopi Internasional sejak tahun 2015 lalu. Bersama dengan banyak begara di dunia Indonesia turut merayakan kopi. Atas penunjukan Pemerintah RI melalui lintas kementerian, peringatan Hari Kopi Internasional 2016 di Indonesia akan ditempatkan di Semarang. Sejumlah acara akan terselenggara mulai dari tanggal 16 September hingga 1 Oktober 2016 dengan rangkaian acara sebagai berikut:

  • 16 – 27 September 2016, Insta Photo & Video Contest dengan tema “Manfaat yang didapat setelah meminum kopi”.
  • 29 – 30 September, Workshop Enterprenuership, Semua hal tentang kopi – hulu ke hilir. Acara akan terselenggara di beberapa kampus di Semarang.
  • 1 Oktober 2016, Puncak Peringatan Hari Kopi Internasional dengan tajuk “It’s Coffee Day. Dalam acara ini aka nada serangkaiana acara seperti: Coffee for Charity bersama Rio Dewanto; Coffee Talk bersama Dee Lestari; Coffee Pop-up yang berisi beragam permainan/kuis seputar kopi; Nobar Aroma of Heaven & Filosofi Kopi.

Moelyono Soesilo, Manager PT Taman Delta Indonesia – eksportir dan juga pengolah kopi, sekaligus Ketua Panitia Hari Kopi Internasional Indonesia mengatakan, peringatan ini menjadi perayaan global tentang perjalanan kopi mulai dari petani hingga kedai dan pelanggannya. Willem Petrus Riwu, Direktur Bidang Industri Minuman, Hasil Tembakau, dan Bahan Penyegar Kementerian Perindustrian, juga hadir dalam prescon dari rangkaian kegiatan peringatan hari kopi tersebut, di RisenBrew Setos, Rabu (21/09/16).

Tags: