XL Rally Heritage di Semarang

No votes yet

Semarang, 11 November 2013. PT. XL Axiata, Tbk (XL) Central Region kembali menggelar kegiatan XL Heritage Rally pada Sabtu (9/11) dengan tema XLSemarangisasi. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Tujuan acara ini supaya generasi muda bisa lebih mengenal dan melestarikan kembali bangunan bersejarah Kota Semarang.

XL Rally Heritage

Deddy Fahmi Priautama GM Sales Operation XL Central Java And DI Yogyakarta mengatakan, “Peserta Heritage Rally diajak untuk berkeliling kota Semarang dengan mengunjungi sejumlah bangunan cagar budaya yang menjadi landmark kota Semarang seperti Gedung Kantor Pos Besar, Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Khong, Gereja Blenduk dan Stasiun Tawang. Selama Rally ini digelar, para peserta ditantang untuk merasakan kecepatan jaringan XL HOTROD 3G+ dengan mengunggah foto-foto aktifitas selama rally melalui social media dengan mention ke akun twitter @XLSomeSmg dengan tagar #XLSemarangisasi”

Selain XL Heritage Rally, sejalan dengan rangkaian kegiatan XLsemarangisasi juga digelar kegiatan flashmob XL Goyang Yuk yang dilaksanakan di Area Car Free Day Semarang pada hari minggu (10/11). Masyarakat umum, siswa/i dan mahasiswa/I Kota Semarang dan sekitarnya sejumlah 1200 orang turut menyemarakkan XL Goyang ini. Di puncak acara diumumkan pula 12 pemenang dari rangkaian Rally Heritage yang dinobatkan menjadi Ambassador Pariwisata Digital oleh pemerintah kota Semarang.

Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelanggan dalam layanan data yang saat ini terus mengalami peningkatan yakni 30% dari total pelanggan XL. Komitmen XL untuk XLangkah Lebih Maju dalam layanan data ini sejalan dengan Modernisasi Jaringan yang telah dilakukan XL utamanya di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Saat ini jumlah pelanggan XL di seluruh area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah lebih dari 12,5 juta, yang ditopang oleh 5060 BTS 2G/3G XL dengan BTS yang sudah di modernisasi sebanyak 1180 BTS.

Dengan kegiatan XLsemarangisasi ini diharapkan semakin meningkatkan brand awareness XL melalui jejaring sosial dan dari sisi sosial budaya kemasyarakatan XL menginisiasi lomba yang membuat masyarakat berkesempatan lebih mengenali dan makin mendukung pelestarian bangunan bangunan tua di kota Semarang utamanya untuk generasi muda serta mempromosikan foto dari landmark Semarang kepada dunia melalui social media dengan menggunakan jaringan internet handal dari XL

Foto: XL Semarang

Tags: